Selasa, 30 Juni 2015

Agen Bola Tangkas - Copa America 2015 : Hasil Pertandingan Chile 2 - 1 Peru 30 Juni 2015

Copa America 2015 : Hasil Pertandingan Chile 2 - 1 Peru 30 Juni 2015


Agen Bola Tangkas - Setelah Brasil tersingkir dari turnamen dan Argentina tak kunjung memperlihatkan ketajaman di depan gawang, Cile sekarang berstatus kandidat paling kuat juara Copa America 2015.


Tuan rumah memang tidak butuh lama untuk memberi peringatan awal pada Peru melalui peluang Eduardo Vargas dimenit kelima namun aksinya bisa diredam Cuedes.


Meski demikian peluang emas pertama pertandingan justru didapat Peru pada menit sembilan. Paolo Guerrero melayangkan bola manja ke kotak penalti dan Jefferson Farfan melompat menyambut bola untuk menaklukkan Claudio Bravo namun gol urung terjadi karena si kulit bundar mengenai tiang gawang.


Awal bencana untuk Peru datang pada menit 20. Carlos Zambrano yang sebelumnya mendapat kartu kuning kilat dimenit ketujuh diusir wasit karena mengangkat kaki terlalu tinggi saat mencoba menghadang Aranguiz.


Unggul jumlah pemain benar-benar dimanfaatkan Cile mendominasi pertandingan dan gol yang dinanti akhirnya tiba di menit 42 melalui Vargas yang menyambar bola rebound sepakan umpan mendatar Sanchez yang mengenai tiang gawang.


Berada di atas angin di paruh pertama, dominasi tuan rumah jelas bakal berlanjut di babak kedua dan terbukti baru tiga menit laga berjalan gol tercipta melalui Vargas namun wasit menganggap posisinya off-side saat menerima umpan David Pizzaro.


Tuan rumah dan Peru kemudian berbalas serangan dan masing-masing mengemas peluang menjebol gawang melalui Farfan dan Jorge Caldivia namun masih bisa digagalkan kedua kiper.


Di menit 61 kedudukan berubah menjadi 1-1 karena Medel mencetak gol bunuh diri karena salah mengantisipasi umpan Farfan.


Tetapi kedudukan sama kuat tidak bertahan lama karena empat menit berselang Cile mengembalikan keunggulan melalui gol spektakuler Vargas. Paolo Guerrero kehilangan kendali bola di lini tengah dan Vargas langsung merangsek sebelum melepaskan tembakan terarah dari jarak jauh. Gol istimewa dan mungkin jadi gol terbaik sepanjang turnamen.


Di sisa pertandingan Cile mencoba menambah keunggulan namun upaya mereka kerap gagal sementara Peru yang tampil pincang kesulitan mencari gol yang bisa memaksakan adu penalti.


Meski sejumlah keputusan perangkat pertandingan bisa jadi perdebatan, Cile tetap pantas melaju ke partai puncak dan menunggu pemenang duel antara Argentina dan Paraguay.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar