Senin, 25 Januari 2016

Hasil Pertandingan Liga Inggris Antar WEST HAM UNITED Vs MANCHESTER CITY 24 Januari 2016

Hasil Pertandingan Liga Inggris Antar WEST HAM UNITED Vs MANCHESTER CITY 24 Januari 2016

Agen Bola Tangkas - Sergio Aguero menyelamatkan Manchester City dari kekalahan dan mengunci hasil imbang 2-2 melawan West Ham United, Minggu (24/1) dini hari WIB, di The Hawthorns. Aguero mencetak sepasang gol, termasuk gol menit akhir yang menggagalkan sepasang gol Enner Valencia.

Citizens hanya mampu meraih satu poin dan gagal menggeser Leicester City dari puncak klasemen Liga Primer Inggris.

Babak Pertama

West Ham sukses mengejutkan Man City di menit pertama. Mereka memanfaatkan kelengahan City untuk mencetak gol pembuka. Ini berawal dari pergerakan Kouyate di sisi kiri kemudian bola dikirimkan ke tengah dan langsung disambar dengan tembakan keras Enner Valencia. Joe Hart tak berdaya.

Namun Man City tidak butuh waktu lama untuk menyamakan kedudukan. Delapan menit setelahnya, mereka langsung menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti Sergio Aguero. Penyerang Argentina itu diganjal Carl Jenkinson di kotak penalti sehingga wasit menunjuk titik putih dan ia menunaikan tugasnya dengan baik sebagai algojo.

Transaksi serangan langsung terjadi setelahnya, tanpa henti. West Ham terus mengancam lewat Dimitri Payet, tetapi Hart tampil gemilang di bawah mistar. Satu sepakan keras Payet yang mengarah ke sudut gawang bahkan bisa dijangkau oleh sang kiper.

Sementara itu, City coba membangun serangan lewat kreativitas Yaya Toure dan David SIlva. Mereka mendominasi, tetapi tidak cukup klinis sehingga skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda turun minum.

Babak Kedua

West Ham tidak langsung memberikan kejutan di babak kedua, tetapi mereka berhasil memimpin di menit 56. Valencia kembali jadi pencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan Nicolas Otamendi. Ia berhasil lepas dari kawalan Otamendi, lalu menanduk lemparan ke dalam dari Michail Antonio.

Defisit satu gol, Manuel Pellegrini langsung menyuntikkan amunisi serangan di tubuh Man City. Sang manajer menurunkan Raheem Sterling dan Kelechi Iheanacho, sementara Jesus Navas dan Fabian Delph digantikan.

Pergantian tersebut ternyata berbuah manis. Pergerakan cepat Sterling dan Iheanacho sukses membuka ruang bagi Aguero. Penyerang Argentina itu bola muntah, lalu menggetarkan jala Adrian untuk kedua kalinya. Kedudukan kembali imbang di menit 81.

City semakin ganas setelah gol kedua Aguero tercipta. Mereka terus menggempur pertahanan The Hammers. Namun apa daya, Slaven Bilic sudah menginstruksikan anak asuhnya untuk bertahan dengan rapi. Hasil imbang 2-2 pun bertahan hingga bubaran.

Susunan Pemain

West Ham United: Adrian; Jenkinson, Reid, Collins, Cresswell; Kouyate, Song; Antonio, Noble, Payet; Valencia

Manchester City: Hart; Sagna, Otamendi, Demichelis, Clichy; Toure, Delph; Silva, De Bruyne, Navas; Aguero

Tidak ada komentar:

Posting Komentar