Jumat, 08 Januari 2016

Domenech Puji Zidane Seperti Jelmaan Dewa

Domenech Puji Zidane Seperti Jelmaan Dewa


Agen Bola Ibcbet - Mantan pelatih timnas Prancis, Raymond Domenech mengatakan, Zinedine Zidane bukanlah sosok yang menyenangkan. Kendati demikian, Zidane dianggap sebagai jelmaan dewa karena kepribadiannya.


Zidane pernah bermain di bawah asuhan Domenech yang menangani Prancis pada Piala Dunia 2006. Les Blues gagal menjadi juara setelah kalah dari Italia di partai puncak.


Dalam laga tersebut, Zidane diusir wasit karena insiden penandukkan terhadap bek Italia, Marco Materazzi. Disinyalir, itu merupakan salah satu alasan Domenech menganggap bahwa Zizou - sapaan Zidane - sebagai pribadi yang kurang menyenangkan.


"Zidane seperti sebuah dongeng. Dongeng mampu mengatur emosi orang dan tidak hanya yang bersifat positif," terang Domenech, seperti dilansir Le Monde.


"Dia bukan bintang yang lembut dan bukan sosok yang menyenangkan. Dia mampu melakukan apapun dan itu yang membuat dia seperti jelmaan dewa," imbuhnya.


"Mulai sekarang, Zidane akan dinilai dengan hasil (pertandingan bersama Madrid). Jika dia seorang juara, riwayat tentang dia akan menguat dengan sendirinya. Tetapi itu bukan permasalahannya, itu cerita lain. (Mantan manajer Chelsea, Jose) Mourinho juga seperti dewa dan lihat apa yang terjadi kepadanya. Olahraga adalah hal yang kejam," pungkas Domenech.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar